Rabu, 05 Januari 2011

Ternyata Planet di Luar Tata Surya Mencapai 500

laporan dari USA 13 oktober 2010 – Nasa sebagai badan antariksa amerika serikat telah mengumumkan planet yang berada di luar tata surya yang mencapai 500, hal ini merupakan sebuah penemuan terbaru yang sebelumnya penemuan eksoplanet pertama kali di temukan pada tahun 1992.
Sebelum penemuan eksoplanet ini nasa telah meluncurkan pesawat tanpa awak pada maret 2009 untuk mengamati tanda-tanda tarik gravitasi pada planet di sekitar dan mengamati sumber cahaya dari bintang.
Hingga berita ini di turunkan para astronom amerika telah menemukan sekitar 494 palanet yang berada di luar tata surya, menurut prediksi mereka planet bisa mencapai 1000 karena pesawat kepler telah memiliki ratusan planet yang mengitarinya ujar jon jenkins yang menjabat menjadi kepala misi kepler.
Dengan adanya penemuan 500 planet ini di harapkan dapat menemukan sebuah planet yang memiliki kehidupan di dalamnya, sebenarnya para astronom NASA menemukan sebuah planet yang mempunyai suhu mirip dengan bumi, apakah mungkin ada planet yang mempunyai kehidupan seperti bumi kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar